Search
  • Foodizz CorCom Team

Young and Dangerous: Raih Sukses di Usia Muda, Siap Mendobrak Kancah Kuliner Indonesia



Usia muda bukan lagi halangan untuk segera memulai bisnis kuliner, banyak pebisnis kuliner yang meraih suksesnya di usia muda. Namun tentunya bisnis yang sukses tidak akan terlepas dari hambatan-hambatan yang berhasil dilalui. Oleh karena itu, penting bagi pebisnis untuk mengetahui apa saja rintangan yang mungkin akan mereka hadapi. Foodizz, perusahaan di bidang teknologi edukasi yang berfokus pada pendidikan bisnis kuliner di Indonesia, berbagi inspirasi melalui Kopdar Foodizz Online yang ke-34 secara GRATIS pada Senin, 30 Mei 2022, pukul 19.00-20.30 WIB dengan tema Young & Dangerous! Siap Mendobrak Kancah Kuliner Indonesia”. Kopdar yang dihadiri oleh hampir 100 peserta di Zoom meeting dan ditonton lebih dari 600x di YouTube ini menghadirkan Rebecca Agnes (Founder Nyaka Group: Katsunyaka & Namba Chicken), Richard Theodore (CEO Summer Minibar), Steven Djingga (CEO & Founder Cateringaja), yang dimoderatori oleh Sarita Sutedja (GM Corporate Communication Foodizz).


Dengan semangat muda, masing-masing narasumber berbagi suka dan dukanya dalam menjalankan bisnis kuliner. Seperti yang diungkapkan oleh Rebecca tentang kesehariannya menjadi seorang pebisnis “Banyak ketemu orang yang luar biasa, yang mengajari dan memotivasi untuk menjadi lebih baik lagi, belajar ilmu baru, waktu lebih flexible, bebas berinovasi menuangkan kreativitas, dan bisa berkerjasama dengan lingkungan tersebut”. Rebecca juga membagikan pengalaman masa sulitnya, “2019, 3 bulan baru launching Katsunyaka langsung pandemi, akhirnya membuat berbagai inovasi baru agar bisa survive”.

Saat memutuskan untuk memulai bisnisnya cateringaja, Steven lebih dulu melihat peluang “kalau temen-temen bisa baca peluang, pasti bisa sukses bahkan dengan modal nol”. Steven berbagi tips dalam membaca peluang, focus pada problem solving. Permasalahan apa yang belum diselesaikan market? produk apa yang bisa menyelesaikan masalah mereka? Ada problem apa yang bisa kita solve? dan banyak lagi.

Pada kopdar kali ini di bahas berdasarkan pengalaman dari masing-masing narasumber terkait potensi besar untuk bisa sukses finansial di usia muda melalui bisnis kuliner, gambaran langkah dari mana harus memulai bisnis kuliner dan bagaimana mengantisipasi hal-hal yang bisa menjadi jurang kegagalan di bisnis kuliner.


Menurut Richard “Ga ada yang perfect banget dalam memulai bisnis. Selalu ada reason untuk tidak memulai, bakal selalu ada tantangan, tinggal kita solve tantangannya aja. Kompetitor itu pasti ada, dan itu adalah sebuah hal yang engga bisa kita hindari. Justru dengan adanya kompetitor kita bisa aware dengan kesalahan dan kekurangan kita.”

“Untuk semua pebisnis kuliner: pantang menyerah, fokus, konsisten dan tetap berinovasi” tutup Rebecca mengakhiri kopdar kali ini.


Ilmu merupakan suatu hal yang penting. Foodizz punya program yang tepat untuk Foodpreneur yang baru dan ingin meningkatkan lagi usahanya. Setelah Sekolah Bisnis Kuliner batch pertama sukses, sekarang Foodizz membuka batch ke-2 Sekolah Bisnis Kuliner secara online. Di program Sekolah Bisnis Kuliner ini akan belajar semua hal penting dari dasar. Dimulai dari mindset berbisnis yang benar, model bisnis, strategi pemasaran offline dan digital,manage SDM hingga keuangan, dan akan belajar intensif selama 6 bulan bersama para pakar, praktisi, hingga investor bisnis kuliner berpengalaman. Daftar melalui link ini Atau WhatsApp di: 0813 1214 7974.


Kopdar Online Foodizz ini adalah kegiatan talkshow virtual yang membahas topik-topik hangat dalam bidang kuliner, untuk memberikan informasi dan insight bagi Foodpreneurs. Kopdar dapat di saksikan ulang melalui Foodizz YouTube Channel berikut:



Download Press Release disini:

Press Release Kopdar 34 - Young and Dangerous Raih sukses di usia muda, founder Katsunyaka
.
Download • 365KB


21 views0 comments