Search
  • Foodizz CorCom Team

Pegadaian Berikan Apresiasi Untuk Nasabah Terpilih Melalui Program Kelas Startup Bisnis Kuliner



Menyambut momen Hari Pelanggan Nasional yang diperingati setiap tanggal 04 September, Pegadaian berkolaborasi dengan Foodizz, sebuah platform edukasi bisnis kuliner berbasis teknologi pertama di Indonesia, menghadirkan program “Kelas Startup Bisnis Kuliner”, program yang khusus disiapkan oleh Pegadaian bersama Foodizz sebagai bentuk apresiasi Pegadaian untuk para nasabah agar dapat terus maju dan berkembang bersama dengan produk-produk Pegadaian, yang bisa menjadi pilihan sumber modal ataupun pinjaman untuk menjalankan bisnis kuliner. Materi yang disampaikan pada program ini diharapkan bisa di implementasikan / dipraktekan langsung oleh nasabah, karena mentor dan speaker merupakan pebisnis kuliner yang sudah terbukti berhasil menjalankan model bisnis masing-masing.


Rangkaian free live class “Kelas Startup Bisnis Kuliner” ini akan di gelar bukan hanya 1 atau 2 kali, tapi 5 kali berturut-turut, dengan tema sebagai berikut:

05 September 2022 : Fundamental & Mindset Entrepreneurs

06 September 2022 : Memulai Bisnis Reseller: Snack Tradisional, Frozen Food, Makanan Ala Korea

07 September 2022 : Bisnis Minuman Kekinian, Franchise / Bangun Brand?

08 September 2022 : Bisnis Ayam Goreng: Market Besar, Omset Renyah

09 September 2022 : Content is a New King? Trik Terjitu Konten Social Media Untuk Pebisnis Kuliner


Bukan hanya memiliki kesempatan untuk mengikuti Live Class, para nasabah juga di engage melalui beberapa group yang hanya bisa diikuti oleh nasabah yang mendapatkan program “Kelas Startup Bisnis Kuliner”, hal ini dilakukan untuk memberikan akses terhadap banyak informasi dan edukasi mengenai bisnis kuliner yang dirancang Foodizz untuk nasabah terpilih Pegadaian. Disamping mengikuti Live Class & engagement group, nasabah juga diberikan kesempatan untuk bisa mengakses Vendorkuliner.com, pusat informasi dan transaksi untuk para pebisnis kuliner yang mencari berbagai vendor / resources dalam memulai dan mengembangkan bisnis kuliner.


“Memulai perlu keberanian, membesarkan perlu ilmu, melanggengkan perlu partnership, untuk sukses (bisnis) perlu perencanaan. Maka mari bergabung untuk menjadi generasi pandai yang #punya rencana.” pungkas Elvi Rofiqotul Hidayah, Direktur Pemasaran & Pengembangan Produk PT. Pegadaian (Persero), dalam kesempatan terpisah, Rex Marindo, CEO Foodizz menyampaikan: “Saya berharap kolaborasi dengan Pegadaian ini bisa membantu teman-teman pebisnis kuliner kita untuk bisa berkembang dan lebih semangat lagi dalam menjalan kan usaha nya”



Tentang Pegadaian

PT Pegadaian (Persero), perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berstatus perusahaan perseroan yang melakukan bisnis sebagaimana diatur dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) No. 31/POJK.05/2016. Dikutip dari sumber interal tim Pemasaran dan Pengembangan Produk PT. Pegadaian (Persero), Yudi Sadono, Sekretaris Perusahaan menuturkan: “Dalam POJK 31 tahun 2016 tersebut dinyatakan bahwa pengertian Usaha Pergadaian adalah segala usaha menyangkut pemberian pinjaman dengan jaminan barang bergerak, jasa titipan, jasa taksiran, dan/atau jasa lainnya, termasuk yang diselenggarakan berdasarkan prinsip syariah.” Bisnis utama Pegadaian adalah pemberian pinjaman dengan jaminan barang bergerak baik secara konvensional maupun syariah. Sedangkan bisnis pendukungnya meliputi pembiayaan usaha mikro, cicilan dan tabungan emas, cicilan kendaraan bermotor, pembiayaan haji dan wisata syariah, serta beraneka jasa lain seperti pengiriman uang, multi pembayaran online, jasa taksiran, jasa titipan, sertifikasi batu permata, dan safe deposit box.


Tentang Foodizz

Foodizz merupakan sebuah platform edukasi bisnis kuliner berbasis teknologi yang didirikan pada tahun 2018, sejak itu Foodizz telah mengedukasi total lebih dari 300.000 orang di lebih dari 100 kota di seluruh Indonesia sampai akhir tahun 2019, dan masih akan terus bertambah, dengan sebuah visi besar untuk memberikan akses terhadap ilmu bisnis kuliner kepada seluruh foodpreneur di Indonesia dari berbagai kalangan, terutama UMKM yang jumlah nya 64,1juta di tahun 2018*. Sebagai platform online, Foodizz memberikan edukasi berupa video edukasi dan podcast, yg bisa diakses melalui www.foodizz.id. Serta memfasilitasi berbagai workshop dan program CSR dari beberapa perusahaan besar di Indonesia. Sebagai platform edukasi kuliner pertama di Indonesia, Foodizz berkomitmen untuk terus memberikan ilmu-ilmu bisnis kuliner yang lebih menyeluruh dan lebih up to date mengikuti perkembangan trend dan perilaku konsumen, untuk memberikan jawaban terhadap keresahan-keresahan yang dihadapi oleh pebisnis kuliner di nusantara, khusus nya UMKM, sejalan dengan visinya: menciptakan 1.000.000 pengusaha kuliner dan 5.000.000 lapangan pekerjaan. Bergabunglah dengan lebih dari 10.000 pengusaha kuliner UMKM dan UKM naik kelas dengan semangat berbagi, bertukar informasi, dan silaturahmi di telegram channel foodizz: t.me/foodizzid


Sumber: https://www.pegadaian.co.id/berita/detail/236/penjelasan-tentang-pegadaian-usaha-gadai-dan-pergadaian

PERKEMBANGAN DATA USAHA MIKRO, KECIL, MENENGAH (UMKM) DAN USAHA BESAR (UB) INDIKATOR (2) PERKEMBANGAN TAHUN 2017-2018 TAHUN 2017 - http://www.depkop.go.id/data-umkm


Download Press Release disini:

PRESS RELEASE - Pegadaian Berikan Apresiasi Khusus Untuk Nasabah Terpilih Melalui Program
.
Download • 263KB




25 views0 comments