Search
  • Foodizz CorCom Team

Meraih Penjualan Maksimal dan Omset Ratusan Juta dari Marketplace dan Reseller, gimana caranya?!

Updated: 8 hours ago



Terbatasnya mobilitas masyarakat Indonesia berkat upaya pemerintah dalam menekan laju penyebaran virus, telah menjadi katalisator bagi percepatan perkembangan industri marketplace dalam negeri. Sebanyak 88,1% pengguna internet di Indonesia memakai layanan marketplace untuk membeli produk tertentu dalam beberapa bulan terakhir. Persentase tersebut merupakan yang tertinggi di dunia dalam hasil survei We Are Social pada April 2021. Riset McKinsey & Company menyatakan, peningkatan belanja konsumen Indonesia terbesar selama pandemi Covid-19 di kategori bahan makanan, yakni 54%. Menurut Jessica Stephanie Jap, AVP of Category Development for FMCG and Long Tail Categories Tokopedia, tren penjualan makanan dan minuman selama 2020 juga meningkat hingga tiga kali lipat.


Hal Ini menjadi peluang yang sangat besar bagi foodpreneurs untuk bisa memenuhi kebutuhan pasar online yang terbuka lebar dan kompetitif. Digitalisasi menjadi kunci utama dalam mendorong pemulihan ekonomi nasional. Melalui digitalisasi, diharapkan para pengusaha bisa bertahan, lebih tahan banting dan bisa terus tumbuh meskipun di tengah pandemi.


Peluang ini dilihat oleh Foodizz, Platform Edukasi Bisnis Kuliner di Indonesia dengan mengadakan Kopdar Foodizz Online – 17 secara GRATIS yang mengusung topik “The BIG THING in F&B Pasar Empuk dan Besar Marketplace Sudah kebagian?” Kopdar berlangsung pada Rabu, 22 September 2021, pukul 18.30-20.30 WIB melalui Aplikasi Zoom Conference. Foodizz menghadirkan Hernawan Adi Wibowo (Owner Krenies.co.id) dan Fikri Muhammad (Owner Koreakeun) sebagai narasumber yang dimoderatori oleh Sarita Sutedja (GM Corporate Communication Foodizz). Keduanya berbagi kiat dan pengalamannya meningkatkan penjualan melalui kanal marketplace.

Hernawan dan Fikri menyampaikan beberapa poin yang harus diperhatikan dalam membangun bisnis di marketplace yaitu mengetahui customer kita siapa, menetapkan produk yang tepat, branding yang kuat, permainan kata kunci, gambar produk, dan meminta feedback atau review dari customer.


Marketplace pasarnya sudah sangat besar, sayang kalau tidak bisa memanfaatkan, manfaatkan apa yang bisa kita dapat, yang punya brand kuatkan brandingnya, dan yang mau menjadi reseller kuatkan branding tokonya” tutup Hermawan.


Fikri juga menyampaikan Closing statement-nya “Buat temen-temen yang baru mau mulai, coba eksekusi apa yang bisa dieksekusi dulu, engga perlu nunggu sempurna, engga perlu nunggu modal ratusan juta, dan coba belajar dari pengalaman dengan datengin orang-orang yang sudah berpengalamanan”.


Kopdar Online Foodizz ini adalah kegiatan talkshow virtual yang membahas topik-topik hangat dalam bidang kuliner, untuk memberikan informasi dan insight bagi Foodpreneurs. Harapannya melalui Kopdar Foodizz Online-17, dapat membuka dan memperluas akses pasar bagi foodpreneurs, dengan beralih ke pasar marketplace berbasis digital. Sudah memanfaatkan marketplace untuk Produk Bisnis Kuliner Anda? Jangan ketinggalan mengoptimalkan pasar di marketplace dan jaringan reseller! Daftar Foodizz Online Class 18 - Bisnis Kuliner Via Marketplace di https://foodizz.id/kelas-marketplace atau WA CS Foodizz 081312147974.


*) Dikutip dari :

https://databoks.katadata.co.id

https://wearesocial.com

https://www.geometry.id

https://smesco.go.id/berita/menuju-30-juta-umkm-go-digital-hingga-2024


Foodizz Kopdar (Online) 17 bisa di ikuti di tautan berikut ini:




Download Press Release disini:


[PRESS RELEASE] - Raih Omset Ratusan Juta lewat Marketplace & Reseller Gimana Cara nya - K
.
Download • 340KB

12 views0 comments