Search
  • Foodizz CorCom Team

FOODIZZ BONGKAR RAHASIA BUKA BISNIS KULINER DI LUAR NEGERI!



Bandung, 08 Februari 2022, Foodizz bongkar rahasia buka bisnis kuliner di luar negeri di Kopdar ke-29 secara GRATIS. Kegiatan seru ini berlangsung secara virtual pada Selasa, 08 Februari 2022, pukul 18.30-20.30 WIB. Menghadirkan 3 orang narasumber yang berpengalaman dalam membuka bisnis kuliner di luar Indonesia, yaitu:

  1. Omar Karim Prawiranegara (CoFounder Warkop NYC), yang akan beroperasi di New York, US awal Maret 2022, dan telah berpengalaman membantu persiapan pembukaan banyak bisnis kuliner di US, salah satu nya Dua Coffee DC, Washington. D.C, US, dan bisnis kuliner lainnya di Atlanta, US

  2. Alicia Meinar Martino (Executive Chef and Owner of Sendok Garpu by Bunda Alicia- Brisbane), yang berlokasi di Brisbane, Australia

  3. David Halim Wijaya (Chef Owner Monggo Restaurant, CEO Ah Beng Food, Chef AhBeng Kopitiam, Owner Frugalicious Catering), yang berlokasi di Perth, Australia

Masing-masing narasumber menceritakan bagaimana perjalanannya dalam membangun bisnis kuliner di luar negeri, seperti bagaimana melihat potensi bisnis kuliner Indonesia, bagaimana mengenalkan produk Indonesia, bagaimana mempersiapkan team di luar negeri, bagaimana menyajikan masakan Indonesia, tantangan dan perbedaannya, tips & trik dan masih banyak lagi. Acara yang dimoderatori oleh Sarita Sutedja (GM Corporate Communication Foodizz) ini berlangsung cukup seru dengan banyak insight dari ketiga nara sumber yang tentu nya memiliki pengalaman cukup banyak yang bisa dibagikan bagi teman-teman pebisnis kuliner yang berencana membuka bisnis kuliner nya di luar negeri.


Dalam kesempatan ini, Omar membagikan bagaimana gambaran atau langkah dalam membuka bisnis kuliner di luar negeri salah satunya untuk memastikan story telling karena di luar negeri, orang sangat suka sekali dengan brand purpose, selain itu penting juga untuk melakukan riset terlebih dahulu untuk mendapatkan informasi mengenai target market yang jelas. Salah satu yang menjadi tantangan dalam memulai bisnis kuliner di luar negeri disampaikan oleh para narasumber salah satunya adalah regulasi.


Masing-masing narasumber menyampaikan closing statement-nya secara bergantian.


“Ada banyak cara atau jalan untuk bisa mengharumkan nama Indonesia diluar, salah satunya melalui bisnis kuliner. Capek ketika kita menjalaninya masing-masing, kita butuh lebih banyak lagi teman-teman lain diluar sana untuk bergandengan tangan membesarkan nama Indonesia terutama dibidang kuliner, kalaupun misalnya tidak cukup beruntung untuk punya kesempatan membuka bisnis kuliner diluar, kita tetep butuh dukungan teman-teman semua, cukup dengan menyuarakan hal-hal baik yang di rasakan, tidak saling menjatuhkan, kalau memang ada masukan langsung dibisikan ke ownernya” ujar Omar.


Never give up, konsisten, semangat, yuk sama-sama bersatu, yakin ini eranya produk Indonesia, saatnya kita ambil alih, harus saling membahu kalau bukan kita sendiri yang bangga, jangan harap bangsa lain akan bangga terhadap produk kita. Jangan berkecil hati, semuanya berawal dari kecil untuk menjadi besar.” ujar Alicia


“Tuhan berikan kita semuanya, kemampuan, tangan, kaki, dan otak untuk berpikir, kita pake, darah kita masih darah Indonesia kita punya misi yang sama tetep untuk memajukan Indonesia. Sukses untuk semua, jangan pernah berhenti berusaha, perseverance/kegigihan!!” tutup David mengakhiri closing statement nya kali ini.


Kopdar Online Foodizz adalah kegiatan talkshow virtual yang membahas topik-topik hangat dalam bidang kuliner, untuk memberikan informasi dan insight bagi Foodpreneurs. Kopdar dapat di saksikan ulang melalui Foodizz YouTube Channel, atau melalui tautan berikut:



Download Press Release disini:


PRESS RELEASE - KOPDAR 29 Bongkar Rahasia Buka Bisnis di Luar Negeri
.docx
Download DOCX • 976KB

7 views0 comments