Search
  • Foodizz CorCom Team

FOODIZZ BONGKAR KUNCI JUALAN BISA PROFIT, GROWTH DAN SUSTAIN DALAM BISNIS KULINER

Updated: Jun 7


Pada saat memulai bisnis kuliner, mencapai omset yang optimal tentunya menjadi tujuan dari pebisnis kuliner, berbagai upaya dilakukan salah satunya dengan merancang strategi produk. Foodizz, perusahaan di bidang teknologi edukasi yang berfokus pada pendidikan bisnis kuliner di Indonesia, menggelar Kopdar Foodizz Online yang ke-33 secara GRATIS pada Senin, 23 Mei 2022, pukul 19.00-20.30 WIB dengan tema Product Strategy dalam Bisnis Kuliner, Kunci Jualan bisa Lancar dan Berkembang”. Kopdar yang dihadiri oleh 100 peserta di Zoom meeting dan ditonton lebih dari 800x di YouTube ini menghadirkan Danis Puntoadi (Founder dan Chief Curriculum Officer Foodizz, Praktisi Bisnis Kuliner dan F&B Business Consultant), Dian Malinda (Head Of Curriculum Foodizz, Former-GM Operational Brand Kuliner Nasional, Mendirikan dan Mengelola Bisnis Kuliner dari Nol Hingga Puluhan Cabang) dan Vincent Oktavian K. (Founder & CEO Aturkuliner) yang dimoderatori oleh Iqbal Firdaus (Curriculum Manager Foodizz).


Kopdar kali ini menjawab berbagai pertanyaan pebisnis kuliner terkait product strategy agar bisnis kuliner bisa profit, growth dan sustain. Menurut Danis, bisnis itu tidak hanya bicara jangka pendek, suatu bisnis yang tidak kuat di konsep produknya biasanya umurnya tidak panjang. Danis menjelaskan bagaimana posisi product strategy diantara strategi lain di bisnis kuliner, kaitannya dengan margin, implementasi product optimazation matrix, dan strategi bagaimana konsumen happy, kita juga sebagai pebisnis kuliner happy.

“Strategi produk menjadi salah satu kunci bagaimana kita mendapatkan sales dan profit, prosesnya tidak mudah, perlu perencanaan yang matang, implementasi dan kontrol yang konsisten”.Tujuan utama dan berbagai strategi untuk mengimplementasikan product strategy juga dibagikan Dian Malinda berdasarkan pengalamannya menjalankan bisnis kuliner bertahun-tahun.

Persaingan bisnis kuliner semakin ketat, setiap hari bermunculan bisnis kuliner baru, kita harus punya waktu banyak untuk melihat perkembangan market. Zaman sudah menuntut digitalisasi, untuk terus berkembang wajib merangkul digitalisasi, berbagai kemudahan bisa kita dapatkan salah satunya dengan mengelola dan mendapatkan insight berdasarkan POS (Point of Sales) yang nantinya mensupport data dan informasi untuk menyusun program yang pas agar bisa survive dan memenangkan market, ujar Danis.


Berdasarkan kendala pebisnis kuliner seperti kesulitan dalam menentukan HPP, kenaikan harga bahan baku, supplier yang berbeda-beda dan lainnya. Vincent mengembangkan aplikasi Atur Kuliner yang membantu pebisnis kuliner untuk menghitung COGS dan product cost dengan lebih presisi dan meminimalisir kesalahan-kesalahan sehingga bisa memberikan keuntungan berikutnya lebih optimal. Atur Kuliner merupakan software untuk membantu para pebisnis kuliner di Indonesia agar bisnisnya berkelanjutan dengan memaksimalkan profitability-nya. Dimana dalam Atur Kuliner memiliki berbagai manfaat diantaranya; Semua pengelolaan berbisnis kuliner sudah tercatat pada system, HPP terkontrol dan dapat dipantau dari platform, Based on SOP, Cloud system, mudah digunakan dan lainnya.


Rahasia sukses kelola cash flow dan profit bisnis kuliner juga akan dibahas secara detail di Foodizz Online Class 27 - Profitability & Cash Flow, 9-10 Juni 2022. Daftar melalui link ini atau WhastApp CS FOODIZZ +62 813 1214 7974. Kopdar Online Foodizz ini adalah kegiatan talkshow virtual yang membahas topik-topik hangat dalam bidang kuliner, untuk memberikan informasi dan insight bagi Foodpreneurs. Kopdar dapat di saksikan ulang melalui Foodizz YouTube Channel, melalui tautan berikut:


Download Press Release disini:


Press Release Kopdar 33 - Kunci Jualan Bisa Profit, Growth, dan Sustain Dalam Bisnis Kulin
.
Download • 417KB

11 views0 comments