top of page
Search
  • Foodizz CorCom Team

Foodizz Academy Luncurkan Learning Management System (LMS) Pertama Khusus Untuk Bisnis Kuliner




Bandung, 02 Desember 2022, bisnis kuliner merupakan industri yang memiliki potensi sangat besar, hal ini didukung fakta bahwa kuliner merupakan penyumbang PDB terbesar di sektor ekonomi kreatif yaitu sebesar 41% (Rp. 455,44 triliun)**, secara pertumbuhan (CAGR - Compounded Annual Growth Rate, atau Tingkat Pertumbuhan Tahunan Majemuk), industri kuliner juga di prediksi tumbuh mencapai Rp. 1,097 triliun ($ 78,5 billion) di tahun 2025***, di mana tentunya diprediksi jumlah pengusaha dan tenaga kerjanya juga akan tumbuh.


Ada beberapa pendapat yang mengatakan, bahwa berbisnis kuliner itu gampang, yang sulit adalah mempertahankan kualitas produk dan layanan, hal ini betul adanya, dan poin penting yang harus digarisbawahi adalah konsumen akan kembali membeli dan loyal karena 2 hal tersebut (kualitas produk dan layanan), jika tidak, siap-siap ditinggalkan konsumen. Tidak standar dan buruknya kualitas layanan dalam bisnis kuliner, salah satunya disebabkan olehtidak adanya standar dalam SOP (Standard Operating Procedure), SOC (Station Operation Check) serta training system yang konsisten dan berkelanjutan. Hal ini terjadi karena memang untuk membangun sistem SOP dan training membutuhkan biaya yang besar, serta skill yang bagus.


Foodizz Learning Management System (LMS), 1st LMS untuk bisnis kuliner pertama di Indonesia hadir memberikan solusi standarisasi & training bagi bisnis kuliner di Indonesia dengan biaya sangat terjangkau dan bisa diakses oleh bisnis mikro, UMKM, UKM, sampai perusahan besar dengan banyak cabang di Indonesia, bahkan perusahaan dengan skala global ke depannya.


Apa saja fitur yang dimiliki LMS Foodizz?

  1. Memiliki situs pelatihan internal bisnis kuliner Anda sendiri

  2. Mengupload seluruh SOP / Work Instructions

  3. Mengkategorikan video pelatihan / SOP berdasarkan kategori / level, contoh materi pelatihan untuk owner, mitra, restaurant manager, supervisor, kasir, frontliner, kitchen, dll

  4. Mengkategorikan video pelatihan / SOP berdasarkan kategori menu (makanan, minuman, varian teh, kopi, dll)

  5. Mengetahui secara terpusat seluruh progres training karyawan / mitra bisnis kuliner Anda

  6. Membuat test untuk diisi dan menilai pemahaman karyawan / mitra

  7. Membuat program jenjang karir


Ditemui dalam kesempatan terpisah, Stefanie Kurniadi, COO Foodizz mengatakan: Yang lebih menarik lagi, di dalam LMS Foodizz ini, kita sudah siapkan konten yang bisa langsung dipelajari oleh pebisnis kuliner dan karyawannya serta dalam beberapa bulan ke depan akan lebih banyak lagi konten gratis yang akan di tambahkan di dalam LMS Foodizz!”


Anda pebisnis kuliner? Jaga dan standarisasi SOP, training & pelatihan bisnis kuliner Anda dengan Foodizz Learning Management System (LMS) dengan biaya sangat terjangkau, jika ingin bertanya lebih jauh mengenai solusi standarisasi SOP, training & pelatihan bisnis kuliner Anda, hubungi:

Agus: +62 813 3330 8238 (WA) atau Farida: +62 853 1234 6260 (WA)


Sumber:

*PERKEMBANGAN DATA USAHA MIKRO, KECIL, MENENGAH (UMKM) DAN USAHA BESAR (UB) INDIKATOR (2) PERKEMBANGAN TAHUN 2017-2018 TAHUN 2017 - http://www.depkop.go.id/data-umkm

**https://pedulicovid19.kemenparekraf.go.id/menparekraf-kuliner-penyumbang-terbesar-pdb-ekonomi-kreatif/

*** Hasil Riset “Tapping Into Indonesia’s F&B Revolution” yang diselenggarakan oleh DealStreetAsia & Alpha JWC Ventures, tahun 2021


Download Press Release disini:

Press Release - Foodizz Academy Launching 1st Learning Management System (LMS) untuk Bisni
.
Download • 445KB


59 views0 comments
bottom of page